Rabu, 15 Februari 2012

Glukosamin


Glukosamin biasanya terbuat dari kerang, atau dapat dibuat di laboratorium.Glukosamin hidroklorida adalah salah satu beberapa bentuk glukosamin.
Glukosamin hidroklorida digunakan untuk osteoartritis, nyeri lutut, nyeri punggung, dan glaukoma. Namun, tidak ada yang tahu belum apakah itu efektif untuk kondisi ini. Ada beberapa penelitian awal, tapi penelitian lebih lanjut diperlukan.
Penting untuk membaca label produk glukosamin hati-hati karena berbagai bentuk glukosamin dijual sebagai suplemen. Produk ini dapat mengandung glukosamin sulfat, glukosamin hidroklorida, atau N-asetil-glukosamin. Bahan kimia yang berbeda memiliki beberapa kesamaan, namun mereka mungkin tidak memiliki efek yang sama bila diambil sebagai suplemen makanan.Sebagian besar penelitian ilmiah dilakukan pada glukosamin telah dilakukan pada glukosamin sulfat. Lihat daftar terpisah untuk glukosamin sulfat. Informasi di halaman ini adalah tentang glukosamin hidroklorida.
Suplemen makanan yang mengandung glukosamin sering mengandung bahan tambahan. Bahan-bahan tambahan yang sering kondroitin sulfat, MSM, atau tulang rawan ikan hiu. Beberapa orang berpikir kombinasi ini bekerja lebih baik daripada mengambil hanya glukosamin saja. Sejauh ini, peneliti tidak menemukan bukti bahwa menggabungkan bahan tambahan dengan glukosamin menambahkan manfaat apapun.
Produk yang mengandung glukosamin dan kondroitin ditambah glukosamin bervariasi banyak. Beberapa tidak mengandung apa label klaim. Perbedaannya dapat berkisar dari 25% menjadi 115%. Beberapa produk di AS yang diberi label glukosamin sulfat sebenarnya glukosamin hidroklorida dengan sulfat ditambahkan. Produk ini akan memiliki efek yang berbeda dari satu yang berisi glukosamin sulfat.
Seberapa efektif itu?Obat Alami database efektivitas tingkat Komprehensif menurut bukti ilmiah yang menurut skala berikut: Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin tidak efektif, Bukti tidak efektif, tidak efektif, dan tidak cukup Kemungkinan untuk Tingkat.
Peringkat efektivitas untuk glukosamin hidroklorida adalah sebagai berikut:
Kurangnya bukti untuk efektivitas tarif ...Osteoarthritis. Ada bukti yang bertentangan tentang efektivitas glukosamin hidroklorida untuk osteoarthritis. Sebagian besar bukti yang mendukung penggunaan glukosamin hidroklorida datang dari penelitian terhadap produk tertentu (CosaminDS, Nutramax Laboratories) yang berisi kombinasi glukosamin hidroklorida, kondroitin sulfat, dan askorbat mangan. Beberapa bukti menunjukkan bahwa kombinasi ini dapat meningkatkan rasa sakit pada penderita osteoartritis lutut. Kombinasi ini mungkin bekerja lebih baik pada orang dengan ringan sampai sedang osteoartritis dibandingkan orang dengan osteoarthritis yang parah.Penelitian lain menunjukkan bahwa mengambil glukosamin hidroklorida sendiri atau dalam kombinasi dengan kondroitin sulfat tidak mengurangi rasa sakit pada penderita osteoartritis lutut.Banyak penelitian lebih telah dilakukan pada glukosamin sulfat (lihat daftar terpisah) dari pada glukosamin hidroklorida. Ada beberapa pemikiran bahwa glukosamin sulfat mungkin lebih efektif daripada glukosamin hidroklorida untuk osteoarthritis. Satu studi membandingkan dua menunjukkan tidak ada perbedaan. Namun beberapa peneliti telah mengkritik kualitas studi itu.Lutut nyeri. Ada beberapa bukti bahwa glukosamin hidroklorida mungkin memberikan penghilang rasa sakit untuk orang yang secara teratur terjadi nyeri lutut akibat cedera sendi.Rheumatoid arthritis. Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa mengambil produk glukosamin hidroklorida tertentu (Rohto Pharmaceutical Co) dalam kombinasi dengan perawatan medis resep mengurangi rasa sakit dibandingkan dengan pil gula. Tapi produk ini tampaknya tidak mengurangi jumlah nyeri sendi atau bengkak atau mengurangi peradangan.Sakit punggung.Glaukoma.Bukti lebih lanjut diperlukan untuk hidroklorida tingkat glukosamin untuk menggunakan ini.
Bagaimana cara kerjanya? Kembali ke atasGlukosamin di dalam tubuh digunakan untuk membuat "bantal" yang mengelilingi sendi. Pada osteoartritis, bantal ini menjadi lebih tipis dan kaku. Mengambil glukosamin hidroklorida sebagai suplemen mungkin membantu untuk memasok bahan baku yang dibutuhkan untuk membangun kembali bantal.
Beberapa peneliti percaya bahwa glukosamin hidroklorida tidak mungkin bekerja serta glukosamin sulfat. Mereka pikir "sulfat" bagian dari glukosamin sulfat merupakan faktor penting karena sulfat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan tulang rawan.
Apakah ada masalah keamanan? Kembali ke atasGlukosamin hidroklorida adalah mungkin AMAN untuk kebanyakan orang dewasa bila digunakan jangka pendek. Keamanan penggunaan jangka panjang tidak diketahui. Glukosamin hidroklorida dapat menyebabkan gas, kembung, dan kram.
Beberapa produk glukosamin tidak mengandung jumlah berlabel glukosamin atau mengandung jumlah yang berlebihan dari mangan. Tanyakan dokter Anda mengenai merek dapat diandalkan.
Beberapa penelitian pendahuluan menunjukkan bahwa glukosamin dapat meningkatkan gula darah pada penderita diabetes. Namun, penelitian lebih handal menunjukkan bahwa glucosamine tampaknya tidak signifikan mempengaruhi kontrol gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2.Glucosamine dengan pemantauan gula darah rutin tampaknya aman bagi kebanyakan orang dengan diabetes.
Ada beberapa kekhawatiran bahwa glucosamine produk dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang yang sensitif terhadap kerang. Glukosamin dihasilkan dari cangkang udang, lobster, dan kepiting. Namun reaksi alergi pada orang dengan alergi kerang disebabkan oleh daging kerang, bukan shell. Tidak ada laporan reaksi alergi terhadap glukosamin pada orang yang alergi terhadap kerang. Ada juga beberapa informasi bahwa orang dengan alergi kerang dapat dengan aman mengambil produk glukosamin.Khusus pencegahan & peringatan:Kehamilan dan menyusui: Tidak cukup diketahui tentang penggunaan glukosamin hidroklorida selama kehamilan dan menyusui. Tetap di sisi aman dan menghindari penggunaan.
Asma: Glukosamin hidroklorida bisa membuat asma lebih buruk. Jika Anda memiliki asma, berhati-hatilah dengan glukosamin hidroklorida.
Bedah: Glukosamin hidroklorida dapat mempengaruhi kadar gula darah dan mungkin mengganggu kontrol gula darah selama dan setelah operasi. Berhenti menggunakan glukosamin hidroklorida minimal 2 minggu sebelum operasi dijadwalkan.
Apakah ada interaksi dengan obat? Kembali ke atasUtamaJangan mengambil kombinasi ini.
Warfarin (coumadin)Warfarin (coumadin) digunakan untuk memperlambat pembekuan darah. Ada beberapa laporan menunjukkan bahwa mengambil glukosamin hidroklorida dengan atau tanpa kondroitin meningkatkan efek warfarin (coumadin) pada pembekuan darah. Hal ini dapat menyebabkan memar dan berdarah yang bisa serius. Jangan mengambil glukosamin hidroklorida jika Anda sedang mengonsumsi warfarin (coumadin).
ModeratBerhati-hatilah dengan kombinasi ini.
Pengobatan untuk kanker (kemoterapi antimitosis)Beberapa obat untuk bekerja kanker dengan mengurangi sel-sel kanker seberapa cepat dapat menyalin sendiri. Beberapa ilmuwan berpikir bahwa glukosamin dapat meningkatkan seberapa cepat sel-sel tumor dapat menyalin sendiri. Mengambil glukosamin hidroklorida bersama dengan beberapa obat untuk kanker dapat menurunkan efektivitas obat-obat ini.
KecilWaspada dengan kombinasi ini.
Acetaminophen (Tylenol, others)Ada beberapa kekhawatiran bahwa mengambil glukosamin hidroklorida dan acetaminophen (Tylenol, others) bersama-sama dapat mempengaruhi seberapa baik masing-masing bekerja. Tapi informasi lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apakah interaksi ini merupakan keprihatinan besar.
Obat untuk diabetes (anti diabetes obat)Ada kekhawatiran bahwa glukosamin hidroklorida dapat meningkatkan gula darah pada penderita diabetes. Ada juga kekhawatiran bahwa glukosamin hidroklorida dapat menurunkan bagaimana obat baik digunakan untuk pekerjaan diabetes. Namun, penelitian sekarang menunjukkan bahwa glukosamin hidroklorida mungkin tidak meningkatkan gula darah pada penderita diabetes.Oleh karena itu, glukosamin hidroklorida mungkin tidak mengganggu dengan obat diabetes. Untuk berhati-hati, jika Anda mengambil glukosamin hidroklorida dan memiliki diabetes, memonitor gula darah Anda dengan cermat.
Beberapa obat yang digunakan untuk diabetes meliputi glimepiride (Amaryl), glyburide (DiaBeta, Glynase PresTab, Micronase), insulin, pioglitazone (Actos), rosiglitazone (Avandia), klorpropamid (Diabinese), Glipizide (Glucotrol), tolbutamide (Orinase), dan lain-lain .
Apakah ada interaksi dengan herbal dan suplemen? Kembali ke atasTidak ada interaksi dikenal dengan herbal dan suplemen.
Apakah ada interaksi dengan makanan? Kembali ke atasTidak ada interaksi dikenal dengan makanan.
Apa dosis yang digunakan? Kembali ke atasDosis yang tepat dari glukosamin hidroklorida tergantung pada beberapa faktor seperti usia pengguna, kesehatan, dan kondisi lainnya. Saat ini tidak ada informasi ilmiah yang cukup untuk menentukan kisaran yang tepat atas dosis untuk glukosamin hidroklorida. Perlu diketahui bahwa produk alami tidak selalu harus aman dan dosis dapat penting. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang relevan pada label produk dan berkonsultasi apoteker atau dokter atau profesional kesehatan lainnya sebelum menggunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar