Rabu, 15 Februari 2012

jahe sebagai herbal

Jahe adalah herbal. Rimpang (batang bawah tanah) digunakan sebagai bumbu dan juga sebagai obat. Hal ini dapat digunakan segar, kering dan bubuk, atau sebagai jus atau minyak.
Jahe biasa digunakan untuk mengobati berbagai jenis "masalah perut," termasuk mabuk perjalanan, mual di pagi hari, kolik, sakit perut, gas, diare, mual yang disebabkan oleh pengobatan kanker, mual dan muntah setelah operasi, serta kehilangan nafsu makan.
Kegunaan lain termasuk mengobati infeksi saluran pernapasan atas, batuk, dan bronkitis.
Jahe segar digunakan untuk mengobati disentri bakteri akut, kebotakan, malaria, gigitan ular beracun, rematik, sakit kepala migrain, dan sakit gigi.
Jahe kering digunakan untuk nyeri dada, nyeri pinggang, dan nyeri perut.
Beberapa orang tuangkan jus segar pada kulit mereka untuk mengobati luka bakar. Minyak yang dibuat dari jahe yang kadang-kadang diterapkan pada kulit untuk menghilangkan rasa sakit.
Dalam makanan dan minuman, jahe digunakan sebagai agen pemberi rasa.
Dalam manufaktur, jahe digunakan sebagai aroma untuk di sabun dan kosmetik.
Salah satu bahan kimia dalam jahe juga digunakan sebagai bahan dalam pencahar, anti-gas, dan obat antasida.
Seberapa efektif itu?Obat Alami database efektivitas tingkat Komprehensif menurut bukti ilmiah yang menurut skala berikut: Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin tidak efektif, Bukti tidak efektif, tidak efektif, dan tidak cukup Kemungkinan untuk Tingkat.
Peringkat efektivitas untuk JAHE adalah sebagai berikut:
Mungkin efektif untuk ...Mual dan muntah setelah operasi. Sebagian besar penelitian klinis menunjukkan bahwa mengambil 1 gram jahe satu jam sebelum operasi tampaknya mengurangi mual dan muntah selama 24 jam pertama setelah operasi. Satu studi menemukan jahe mual berkurang dan muntah sebesar 38%. Namun, jahe tidak mungkin mengurangi mual dan muntah pada periode 3-6 jam setelah operasi.Pusing. Mengambil jahe tampaknya mengurangi gejala pusing, termasuk mual.Mencegah morning sickness (membahas risiko dengan dokter Anda). Jahe tampaknya mengurangi mual dan muntah pada beberapa wanita hamil. Tapi mengambil ramuan atau obat selama kehamilan adalah keputusan besar.Sebelum mengambil jahe, pastikan untuk membahas risiko dengan dokter Anda.Mungkin tidak efektif untuk ...Mencegah mabuk dan mabuk laut. Beberapa orang mengatakan mereka merasa lebih baik setelah minum jahe sebelum bepergian. Tetapi tidak ada bukti kuat bahwa jahe benar-benar mencegah mabuk atau mabuk laut.Kurangnya bukti untuk efektivitas tarif ...Rheumatoid arthritis (RA). Ada beberapa bukti awal bahwa jahe mungkin bisa membantu untuk mengurangi nyeri sendi pada penderita RA.Osteoarthritis. Ada beberapa bukti bahwa jahe dapat mengurangi nyeri osteoarthritis. Tapi studi yang berbeda telah menunjukkan derajat yang berbeda manfaat, mungkin karena jahe tampaknya mengambil beberapa bulan untuk mulai bekerja. Beberapa studi mungkin telah berhenti terlalu dini.Mual dan muntah karena kemoterapi. Ada bukti yang bertentangan tentang efektivitas jahe untuk mual dan muntah yang disebabkan oleh kemoterapi untuk kanker.Kehilangan nafsu makan.Pilek.Flu.Migrain sakit kepala.Mencegah mual akibat kemoterapi.Kondisi lain.Bukti lebih lanjut diperlukan untuk jahe tarif untuk penggunaan ini.
Bagaimana cara kerjanya? Kembali ke atasJahe mengandung bahan kimia yang dapat mengurangi mual dan peradangan.Para peneliti percaya bahwa bahan kimia bekerja terutama pada lambung dan usus, tetapi mereka juga dapat bekerja di otak dan sistem saraf untuk mengontrol mual.
Apakah ada masalah keamanan? Kembali ke atasJahe adalah KEMUNGKINAN AMAN bagi kebanyakan orang. Beberapa orang dapat memiliki efek samping ringan termasuk mulas, diare, perut dan ketidaknyamanan umum.
Ketika jahe diterapkan ke kulit, dapat menyebabkan iritasi.Khusus pencegahan & peringatan:Kehamilan: Menggunakan jahe selama kehamilan masih kontroversial. Ada beberapa kekhawatiran bahwa jahe dapat mempengaruhi hormon seks janin.Ada juga laporan keguguran selama 12 minggu kehamilan pada wanita yang menggunakan jahe untuk morning sickness. Namun, penelitian pada wanita hamil menunjukkan bahwa jahe dapat digunakan secara aman untuk morning sickness tanpa membahayakan janin. Risiko kelainan utama pada bayi dari wanita yang mengonsumsi jahe tidak tampak lebih tinggi dari tingkat biasa 1% hingga 3%.Seperti halnya obat diberikan selama kehamilan, penting untuk mempertimbangkan manfaat terhadap risiko. Sebelum menggunakan jahe selama kehamilan, membicarakannya dengan dokter.
Menyusui: Tidak cukup diketahui tentang keamanan menggunakan jahe selama menyusui. Tetap di sisi aman dan tidak menggunakannya.
Perdarahan gangguan: Mengambil jahe mungkin meningkatkan risiko perdarahan. Hindari menggunakannya.
Diabetes: Jahe dapat menurunkan gula darah Anda. Akibatnya, obat diabetes Anda mungkin perlu disesuaikan oleh penyedia layanan kesehatan Anda.
Hati kondisi: dosis tinggi jahe mungkin memperburuk beberapa kondisi jantung.Jangan menggunakan jahe jika Anda memiliki kondisi jantung.
Apakah ada interaksi dengan obat? Kembali ke atasModeratBerhati-hatilah dengan kombinasi ini.
Obat yang memperlambat pembekuan darah (antikoagulan / antiplatelet obat-obatan)Jahe bisa memperlambat pembekuan darah. Mengambil jahe bersama dengan obat yang juga memperlambat pembekuan mungkin meningkatkan peluang memar dan berdarah.
Beberapa obat yang lambat pembekuan darah termasuk aspirin, clopidogrel (Plavix), diklofenak (Voltaren, Cataflam, orang lain), ibuprofen (Advil, Motrin, others), naproxen (Anaprox, Naprosyn, orang lain), dalteparin (Fragmin), enoxaparin (Lovenox) , heparin, warfarin (coumadin), dan lainnya.
PhenprocoumonPhenprocoumon digunakan di Eropa untuk memperlambat pembekuan darah.Jahe juga dapat memperlambat pembekuan darah. Mengambil jahe bersama dengan phenprocoumon mungkin meningkatkan peluang memar dan berdarah.Pastikan untuk memiliki darah anda diperiksa secara teratur. Dosis phenprocoumon Anda mungkin perlu diubah.
Warfarin (coumadin)Warfarin (coumadin) digunakan untuk memperlambat pembekuan darah. Jahe juga dapat memperlambat pembekuan darah. Mengambil jahe bersama dengan warfarin (coumadin) mungkin meningkatkan peluang memar dan berdarah.Pastikan untuk memiliki darah anda diperiksa secara teratur. Dosis warfarin Anda (Coumadin) mungkin perlu diubah.
KecilWaspada dengan kombinasi ini.
Obat untuk diabetes (anti diabetes obat)Jahe dapat menurunkan gula darah. Obat diabetes juga digunakan untuk menurunkan gula darah. Mengambil jahe bersama dengan obat diabetes dapat menyebabkan gula darah Anda untuk pergi terlalu rendah. Monitor gula darah Anda dengan cermat. Dosis obat diabetes Anda mungkin perlu diubah.
Beberapa obat yang digunakan untuk diabetes meliputi glimepiride (Amaryl), glyburide (DiaBeta, Glynase PresTab, Micronase), insulin, metformin (Glucophage), pioglitazone (Actos), rosiglitazone (Avandia), dan lainnya.
Obat-obatan untuk tekanan darah tinggi (Kalsium channel blockers)Jahe dapat mengurangi tekanan darah dengan cara yang mirip dengan beberapa obat untuk tekanan darah dan penyakit jantung. Mengambil jahe bersama dengan obat-obat ini dapat menyebabkan tekanan darah turun terlalu rendah atau menyebabkan denyut jantung tidak teratur.
Beberapa obat untuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung meliputi nifedipin (Adalat, Procardia), verapamil (Calan, Isoptin, Verelan), diltiazem (Cardizem), Isradipine (DynaCirc), felodipine (Plendil), amlodipine (Norvasc), dan lainnya.
Apakah ada interaksi dengan herbal dan suplemen? Kembali ke atasHerbal dan suplemen yang mungkin memperlambat pembekuan darahMenggunakan jahe bersama dengan bumbu yang mungkin memperlambat pembekuan darah dapat meningkatkan risiko perdarahan pada beberapa orang.Tumbuhan ini termasuk angelica, cengkeh, Danshen, bawang putih, ginkgo, ginseng Panax, semanggi merah, kunyit, dan lainnya.
Apakah ada interaksi dengan makanan? Kembali ke atasTidak ada interaksi dikenal dengan makanan.
Apa dosis yang digunakan? Kembali ke atasDosis berikut telah dipelajari dalam penelitian ilmiah:
DENGAN MULUT:Untuk mual di pagi hari: 250 mg jahe 4 kali sehari.Untuk mual dan muntah pasca operasi: 1-2 gram jahe bubuk satu jam sebelum induksi anestesi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar