Rabu, 15 Februari 2012

herbal alami panax ginseng

Panax ginseng adalah tanaman. Orang menggunakan akar untuk membuat obat.Jangan bingung Panax ginseng dengan American ginseng, ginseng Siberia, atau Panax pseudoginseng. Lihat daftar terpisah untuk ginseng Amerika dan ginseng Siberia.
Panax ginseng digunakan untuk memajukan pemikiran, konsentrasi, memori dan efisiensi kerja, stamina fisik, dan daya tahan atletik.
Beberapa orang menggunakan Panax ginseng untuk membantu mereka mengatasi stres dan sebagai tonik umum untuk meningkatkan kesejahteraan.Mereka kadang-kadang menyebut Panax ginseng sebuah "adaptogen" bila digunakan dengan cara ini.
Panax ginseng juga digunakan untuk depresi, gelisah, sindrom kelelahan kronis (CFS), untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan untuk memerangi infeksi tertentu dalam penyakit paru-paru disebut cystic fibrosis. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri bernama Pseudomonas.
Beberapa orang menggunakan Panax ginseng untuk mengobati kanker payudara dan mencegah kanker ovarium, kanker hati, kanker paru, dan kanker kulit.
Kegunaan lain termasuk pengobatan anemia, diabetes, radang selaput perut (maag), demam, mabuk, dan asma.
Panax ginseng juga digunakan untuk gangguan perdarahan, kehilangan nafsu makan, muntah, masalah usus, fibromyalgia, masalah tidur (insomnia), nyeri saraf, nyeri sendi, pusing, sakit kepala, kejang, gangguan kehamilan dan persalinan, hot flashes karena menopause, dan untuk memperlambat proses penuaan.
Beberapa orang menggunakan ginseng Panax pada kulit penis sebagai bagian dari produk multi-bahan untuk mengobati orgasme dini (ejakulasi dini). Pria juga menggunakannya untuk disfungsi ereksi (DE). Ada beberapa bukti bahwa Panax ginseng efektif untuk menggunakan ini.
Dalam manufaktur, Panax ginseng digunakan untuk membuat sabun, kosmetik, dan sebagai penyedap dalam minuman.
Ginseng telah digunakan sebagai obat selama lebih dari dua ribu tahun. Hari ini, sekitar 6 juta orang Amerika menggunakannya secara teratur.
Beberapa orang menganggap usia akar ginseng penting. Pada tahun 1976, akar 400 tahun ginseng Manchuria dari pegunungan Cina dilaporkan dijual seharga $ 10.000 per ons.
Dalam pengobatan Barat, Panax ginseng digunakan sebagai stimulan untuk membuat orang lebih aktif. Tapi, sebaliknya, dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM), Panax ginseng digunakan untuk membuat orang merasa lebih tenang.Hal ini juga banyak digunakan di China untuk jantung dan pembuluh darah. Dosis yang lebih tinggi biasanya digunakan dalam TCM dari pada pengobatan Barat.
Sadarilah bahwa Panax ginseng produk tidak selalu apa yang mereka klaim. Isi dari produk yang berlabel mengandung Panax ginseng dapat sangat bervariasi.Banyak mengandung sedikit atau tidak Panax ginseng.
Panax ginseng berinteraksi dengan obat resep banyak. Lihat bagian bawah berjudul "Apakah ada interaksi dengan obat?" Jika Anda mengambil obat, berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil Panax ginseng.
Seberapa efektif itu?Obat Alami database efektivitas tingkat Komprehensif menurut bukti ilmiah yang menurut skala berikut: Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin tidak efektif, Bukti tidak efektif, tidak efektif, dan tidak cukup Kemungkinan untuk Tingkat.
Peringkat efektivitas untuk GINSENG, Panax adalah sebagai berikut:
Mungkin efektif untuk ...Berpikir dan memori. Mengambil Panax ginseng melalui mulut dapat meningkatkan pemikiran abstrak, keterampilan aritmatika mental, dan waktu reaksi yang sehat, orang paruh baya. Panax ginseng saja tidak terlihat memperbaiki memori, namun ada beberapa bukti bahwa kombinasi dari ginseng Panax dan ekstrak ginkgo daun dapat meningkatkan daya ingat pada orang yang sehat berusia antara 38 dan 66.Diabetes. Ada beberapa bukti bahwa Panax ginseng dapat menurunkan gula darah puasa pada orang dengan diabetes tipe 2.Pria impotensi (disfungsi ereksi, disfungsi ereksi). Mengambil Panax ginseng melalui mulut tampaknya meningkatkan fungsi seksual pada pria dengan ED.Ejakulasi dini (mencapai orgasme terlalu dini) jika krim yang mengandung ginseng dan bahan lainnya diterapkan terhadap kulit penis.Mungkin tidak efektif untuk ...Meningkatkan kinerja atletik.Meningkatkan mood dan rasa kesejahteraan.Hot flashes terkait dengan menopause. Mengambil Panax ginseng melalui mulut tampaknya tidak membantu hot flashes tapi mungkin memperbaiki gejala menopause lainnya seperti kelelahan, insomnia dan depresi.Kurangnya bukti untuk efektivitas tarif ...Kanker payudara. Beberapa studi yang dilakukan di Cina menunjukkan bahwa beberapa orang dengan kanker payudara diobati dengan segala bentuk ginseng (Amerika atau Panax) berbuat lebih baik dan merasa lebih baik. Tapi ini mungkin bukan akibat dari mengambil ginseng, karena orang dalam studi ini juga lebih cenderung diperlakukan dengan tamoxifen obat kanker resep. Sulit untuk mengetahui berapa banyak manfaat untuk atribut untuk ginseng.Infeksi pada saluran udara di paru-paru (bronkitis). Panax ginseng, dikombinasikan dengan pengobatan dengan antibiotik, mungkin lebih efektif dalam membunuh bakteri yang pengobatan antibiotik saja.Flu biasa. Ada beberapa bukti bahwa mengambil Panax ginseng ekstrak tertentu (G115) melalui mulut dapat mengurangi kemungkinan terkena flu.Influenza. Ada beberapa bukti bahwa mengambil Panax ginseng ekstrak tertentu (G115) melalui mulut empat minggu sebelum vaksinasi flu dan dilanjutkan selama delapan minggu lebih dapat menurunkan risiko terkena flu.Kanker (perut, paru-paru, hati, ovarium, kulit). Studi populasi menunjukkan bahwa mengambil ginseng melalui mulut dapat menurunkan terjadinya kanker, kanker khususnya lambung, kanker paru, kanker hati, kanker ovarium, dan kanker kulit.Depresi.Anemia.Retensi cairan.Perut peradangan dan masalah pencernaan lainnya.Kelelahan kronis sindrom (SRA).Fibromyalgia.Demam.Kondisi lain.Bukti lebih lanjut diperlukan untuk menilai Panax ginseng untuk menggunakan ini.Bagaimana cara kerjanya? Kembali ke atasPanax ginseng mengandung banyak zat aktif. Zat dianggap paling penting disebut ginsenosides atau panaxosides. Ginsenosides adalah istilah yang diciptakan oleh para peneliti Asia, dan panaxosides jangka dipilih oleh peneliti Rusia awal.
Panax ginseng ini sering disebut sebagai obat kesejahteraan umum, karena mempengaruhi sistem yang berbeda dari tubuh.
Apakah ada masalah keamanan? Kembali ke atasPanax ginseng mungkin AMAN ketika diminum untuk orang dewasa bila digunakan kurang dari 3 bulan. Hal ini mungkin tidak aman jika diminum dalam jangka panjang. Para peneliti berpikir itu mungkin karena beberapa hormon seperti efek yang dapat berbahaya dengan penggunaan jangka panjang.
Efek samping yang paling umum adalah kesulitan tidur (insomnia). Kurang umum, orang mengalami masalah haid, nyeri payudara, peningkatan denyut jantung, tekanan darah tinggi atau rendah, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, diare, gatal, ruam, pusing, perubahan mood, perdarahan vagina, dan efek samping lainnya.
Jarang efek samping yang telah dilaporkan termasuk ruam berat yang disebut sindrom Stevens-Johnson, kerusakan hati, dan reaksi alergi yang parah.
Sebuah krim (SS-Cream) yang mengandung Panax ginseng dan bahan lainnya untuk mencapai orgasme terlalu cepat pada pria (ejakulasi dini) tampaknya aman bila diterapkan ke penis dan dihapus setelah satu jam. Ini dapat menyebabkan sakit ringan dan iritasi atau rasa panas. Tidak diketahui apakah krim ini aman dengan berulang penggunaan, jangka panjang.Khusus pencegahan & peringatan:Kehamilan dan menyusui: Jangan menggunakan Panax ginseng jika Anda sedang hamil. Hal ini mungkin tidak aman. Salah satu bahan kimia dalam Panax ginseng telah ditemukan menyebabkan cacat lahir pada hewan.
Tidak cukup diketahui tentang keamanan Panax ginseng selama menyusui.Tetap di sisi aman dan tidak menggunakannya.
Bayi dan anak: Panax ginseng KEMUNGKINAN tidak aman pada bayi dan anak.Menggunakan Panax ginseng pada bayi telah dikaitkan dengan keracunan yang dapat berakibat fatal. Keamanan dari Panax ginseng pada anak yang lebih tua tidak diketahui. Sampai lebih banyak diketahui, tidak menggunakan Panax ginseng bahkan pada anak yang lebih tua.
"Auto-imun penyakit" seperti multiple sclerosis (MS), lupus (lupus eritematosus sistemik, SLE), rheumatoid arthritis (RA), atau kondisi lain: Panax ginseng tampaknya meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh. Ini mungkin membuat penyakit auto-imun buruk. Jangan menggunakan Panax ginseng jika Anda memiliki kondisi auto-imun.
Pendarahan kondisi: Ginseng tampaknya mengganggu pembekuan darah.Jangan menggunakan Panax ginseng jika Anda memiliki kondisi perdarahan.
Hati kondisi: Panax ginseng dapat mempengaruhi irama jantung dan tekanan darah sedikit pada hari pertama ia digunakan. Namun, biasanya tidak ada perubahan dengan terus menggunakan. Namun demikian, Panax ginseng belum diteliti pada orang dengan penyakit kardiovaskular. Gunakan Panax ginseng dengan hati-hati jika Anda memiliki penyakit jantung.
Diabetes: Panax ginseng dapat menurunkan gula darah. Pada penderita diabetes yang mengambil obat untuk menurunkan gula darah, menambah Panax ginseng dapat menurunkan terlalu banyak. Monitor gula darah Anda dengan cermat jika Anda memiliki diabetes dan menggunakan Panax ginseng.
Hormon-sensitif kondisi seperti kanker payudara, kanker rahim, kanker ovarium, endometriosis, atau uterine fibroid: Panax ginseng mengandung bahan kimia (ginsenosides) yang dapat bertindak seperti estrogen. Jika Anda memiliki kondisi yang mungkin diperburuk oleh paparan estrogen, tidak menggunakan Panax ginseng.
Sulit tidur (insomnia): Dosis tinggi dari Panax ginseng telah dikaitkan dengan insomnia. Jika Anda sulit tidur, menggunakan Panax ginseng dengan hati-hati.
Skizofrenia (gangguan mental): Dosis tinggi dari Panax ginseng telah dikaitkan dengan masalah tidur dan agitasi pada orang dengan skizofrenia. Hati-hati saat menggunakan Panax ginseng jika Anda memiliki skizofrenia.
Transplantasi organ: Panax ginseng mungkin bisa membuat sistem kekebalan tubuh lebih aktif. Ini bisa mengganggu efektivitas obat yang diberikan setelah transplantasi organ untuk mengurangi kemungkinan bahwa organ akan ditolak.Jika Anda telah menerima transplantasi organ, tidak menggunakan Panax ginseng.
Apakah ada interaksi dengan obat? Kembali ke atasModeratBerhati-hatilah dengan kombinasi ini.
AlkoholTubuh rusak alkohol untuk menyingkirkan itu. Mengambil Panax ginseng dapat meningkatkan seberapa cepat tubuh Anda menghilangkan alkohol.
KafeinKafein dapat mempercepat sistem saraf. Dengan mempercepat sistem saraf, kafein dapat membuat Anda merasa gelisah dan mempercepat detak jantung Anda. Panax ginseng mungkin juga mempercepat sistem saraf. Mengambil Panax ginseng bersama dengan kafein dapat menimbulkan masalah serius, termasuk peningkatan denyut jantung dan tekanan darah tinggi. Hindari mengambil kafein bersama dengan Panax ginseng.
Furosemide (Lasix)Beberapa ilmuwan berpikir bahwa Panax ginseng dapat menurunkan seberapa baik furosemide (Lasix) bekerja. Tapi ada tidak cukup informasi untuk mengetahui apakah ini merupakan masalah besar.
InsulinPanax ginseng dapat menurunkan gula darah. Insulin juga digunakan untuk menurunkan gula darah. Mengambil Panax ginseng bersama dengan insulin dapat menyebabkan gula darah Anda terlalu rendah. Monitor gula darah Anda dengan cermat. Dosis insulin mungkin perlu diubah.
Pengobatan diubah oleh hati (sitokrom P450 2D6 (CYP2D6) substrat)Beberapa obat yang diubah dan diuraikan oleh hati. Panax ginseng dapat menurunkan seberapa cepat hati rusak beberapa obat. Mengambil Panax ginseng bersama dengan beberapa obat yang diubah oleh hati dapat meningkatkan efek dan efek samping dari obat Anda. Sebelum mengambil Panax ginseng, berbicara dengan dokter anda jika anda dalam pengobatan yang diubah oleh hati.
Beberapa obat yang diubah oleh hati termasuk amitriptyline (Elavil), clozapine (Clozaril), kodein, desipramine (Norpramin), Donepezil (Aricept), fentanil (Duragesic), flecainide (Tambocor), fluoxetine (Prozac), meperidin (Demerol) , metadon (Dolophine), metoprolol (Lopressor, Toprol XL), olanzapine (Zyprexa), ondansetron (Zofran), tramadol (Ultram), trazodone (Desyrel), dan lainnya.
Obat untuk depresi (MAOIs)Panax ginseng mungkin merangsang tubuh. Beberapa obat yang dipakai untuk depresi juga dapat merangsang tubuh. Mengambil Panax ginseng dengan obat tersebut digunakan untuk depresi dapat menyebabkan stimulasi terlalu banyak.Hal ini dapat menyebabkan efek samping seperti kecemasan, sakit kepala, gelisah insomnia, dan.
Beberapa obat yang digunakan untuk depresi meliputi phenelzine (Nardil), tranylcypromine (Parnate), dan lainnya.
Obat untuk diabetes (anti diabetes obat)Panax ginseng dapat menurunkan gula darah. Obat diabetes juga digunakan untuk menurunkan gula darah. Mengambil Panax ginseng bersama dengan obat diabetes dapat menambah efek dari obat diabetes dan menurunkan gula darah terlalu banyak. Monitor gula darah Anda dengan cermat. Dosis obat diabetes Anda mungkin perlu diubah.
Beberapa obat yang digunakan untuk diabetes meliputi glimepiride (Amaryl), glyburide (DiaBeta, Glynase PresTab, Micronase), insulin, pioglitazone (Actos), rosiglitazone (Avandia), klorpropamid (Diabinese), Glipizide (Glucotrol), tolbutamide (Orinase), dan lain-lain .
Obat yang menurunkan sistem kekebalan tubuh (imunosupresan)Panax ginseng meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Panax ginseng dapat menurunkan efektivitas obat-obat yang menurunkan sistem kekebalan tubuh.
Beberapa obat yang menurunkan sistem kekebalan tubuh termasuk azathioprine (Imuran), basiliximab (Simulect), siklosporin (Neoral, Sandimmune), daclizumab (Zenapax), muromonab-CD3 (OKT3, Orthoclone OKT3), mofetil (Cellcept), tacrolimus (FK506, Prograf ), sirolimus (Rapamune), prednison (Deltasone, Orasone), kortikosteroid (glukokortikoid), dan lainnya.
Obat yang memperlambat pembekuan darah (antikoagulan / antiplatelet obat-obatan)Panax ginseng mungkin memperlambat pembekuan darah. Mengambil Panax ginseng bersama dengan obat yang juga memperlambat pembekuan mungkin meningkatkan peluang memar dan berdarah.
Beberapa obat yang lambat pembekuan darah termasuk aspirin, cilostazol (Pletal), clopidogrel (Plavix), diklofenak (Voltaren, Cataflam, orang lain), ibuprofen (Advil, Motrin, others), naproxen (Anaprox, Naprosyn, orang lain), dalteparin (Fragmin) , enoxaparin (Lovenox), heparin, tiklopidin (Ticlid), warfarin (coumadin), dan lainnya.
Obat perangsangObat stimulan mempercepat sistem saraf. Dengan mempercepat sistem saraf, obat stimulan dapat membuat Anda merasa gelisah dan mempercepat detak jantung Anda. Panax ginseng mungkin juga mempercepat sistem saraf.Mengambil Panax ginseng bersama dengan obat stimulan dapat menyebabkan masalah serius termasuk peningkatan denyut jantung dan tekanan darah tinggi.Hindari mengambil obat stimulan bersama dengan Panax ginseng.
Beberapa obat stimulan termasuk diethylpropion (Tenuate), epinefrin, phentermine (Ionamin), pseudoefedrin (Sudafed), dan banyak lainnya.
Warfarin (coumadin)Warfarin (coumadin) digunakan untuk memperlambat pembekuan darah. Ada beberapa kekhawatiran bahwa Panax ginseng dapat menurunkan efektivitas warfarin (coumadin). Tapi itu tidak jelas apakah interaksi ini adalah masalah besar. Pastikan untuk memiliki darah anda diperiksa secara teratur. Dosis warfarin Anda (Coumadin) mungkin perlu diubah.
Apakah ada interaksi dengan herbal dan suplemen? Kembali ke atasJeruk pahitMengambil Panax ginseng bersama dengan jeruk pahit dapat meningkatkan risiko dari jenis irama jantung yang tidak teratur yang dapat mengancam jiwa.
Negara mallowNegara mallow mengandung ephedra. Ephedra dapat membuat detak jantung tidak teratur. Mengambil Panax ginseng bersama dengan mallow negara mungkin meningkatkan risiko denyut jantung tidak teratur yang dapat mengancam jiwa.
EphedraEphedra dapat membuat detak jantung tidak teratur. Mengambil Panax ginseng bersama dengan ephedra mungkin meningkatkan risiko denyut jantung yang tidak teratur yang dapat mengancam jiwa.
Herbal dan suplemen yang menurunkan gula darahPanax ginseng dapat menurunkan gula darah. Mengambil Panax ginseng bersama dengan herbal lain dan suplemen yang menurunkan gula darah mungkin membuat gula darah terlalu rendah. Beberapa dari produk ini termasuk pare, jahe, rue kambing, fenugreek, kudzu, kulit pohon willow, dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar